>>>>

Selamat Datang di Website UPT Balai Pelatihan Penyuluh Pertanian. Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau === Visi : “Terwujudnya Sumber Daya Manusia Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan yang Andal dan Profesional”

SDM

PM Admin | Jumat, 06 Maret 2015 - 09:39:21 WIB | dibaca: 1789 pembaca

Pegawai yang ada di UPT Pelatihan berjumlah 53 (lima puluh tiga) orang terdiri dari 44 orang  tenaga  struktural dan 9 orang tenaga fungsional  dengan rincian :

a.    Unsur Pimpinan, yaitu Kepala UPT

b.    Unsur Pembantu Pimpinan yaitu Kasubag TU, Kasi Penyelenggaraan Diklat, Kasi Pelayanan Bidang Teknis dan Staf.

c.    Kelompok Fungsional (Widyaiswara)

1. Subag Tata Usaha

Sub Bagian Tata Usaha dipimpin oleh seorang Kepala Sub Bag Tata Usaha yang mempunyai tugas pokok melaksanakan pengelolaan administrasi ketatausahaan, perencanaan program/kegiatan, keuangan, perlengkapan, kepegawaian, organisasi, tatalaksana, kehumasan, hukum dan tugas umum lainnya lingkup UPT Pelatihan Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan agar kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kasubag TU dalam melaksanakan tugasnya dibantu oleh Pelaksana Program, administrasi umum, humas, hukum dan Ortal, Kepegawaian, Keuangan, Perlengkapan dan Rumah Tangga.

2. Seksi Penyelenggara Diklat

Seksi Penyelenggara Diklat dipimpin oleh seorang Kepala Seksi Penyelenggara Diklat yang mempunyai tugas pokok melaksanakan penyusunan bahan kebijakan umum dan koordinasi, fasilitasi, monitoring, evaluasi dan pelaporan penyelenggaraan diklat agar kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kasi Penyelenggaraan Diklat dalam melaksanakan tugasnya dibantu oleh Pelaksana Jejaring dan Kerjasama, Tata Laksana Diklat, Dokumentasi dan Pelaporan, Monitoring dan Evaluasi serta Kepesertaan.

3. Seksi Pelayanan Bidang Teknis

Seksi Pelayanan Bidang Teknis dipimpin oleh seorang Kepala Seksi Pelayanan Bidang Teknis yang mempunyai tugas pokok melaksanakan penyusunan bahan kebijakan umum dan koordinasi, fasilitasi, monitoring, evaluasi dan pelaporan pelayanan bidang teknis agar kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancer. Kasi Pelayanan Bidang Teknis dalam melaksanakan tugasnya dibantu oleh Pelaksana Lahan Praktek & PIA, Laboratorium THP dan Perpustakaan serta Alsintan.

4. Kelompok Jabatan Fungsional

Kelompok jabatan fungsional adalah Widyaiswara yang memiliki tugas pokok mendidik, mengajar dan melatih penyuluh/petugas maupun petani/kelompok tani. Kelompok jabatan fungsional dikoordinir oleh 1 (satu) orang Koordinator Widyaiswara (Korwid) dan  dibantu oleh satu orang sekretaris.

Tabel 1. Jumlah Pegawai Berdasarkan Tugas/Jabatan

 

No

Uraian

Jumlah

(Orang)

1.

2.

3.

4.

5.

Kepala UPT

Kepala Sub Bag dan Kepala Seksi

Pelaksana Teknis/ Administrasi

Widyaiswara

THL ( di lapangan )

1

3

26

9

14

 

Jumlah

53

Selanjutnya jumlah pegawai menurut golongan disajikan pada Tabel 2 berikut ini.

Tabel 2. Jumlah Pegawai Berdasarkan Golongan

No

Uraian

Jumlah

1

2

3

4

5

6

Golongan IV

Golongan III

Golongan II

Golongan I

Tenaga Honorer

THL/Petugas Jaga

  9

19

  9

  2

 3

11

 

Jumlah

53