>>>>

Selamat Datang di Website UPT Pelatihan Penyuluh Pertanian. Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Riau === Visi : “Terwujudnya Sumber Daya Manusia Pertanian yang Andal dan Profesional”

Informasi

Pelatihan Teknis Budidaya Karet Bagi Petani di Rokan Hulu

UPT BPPP Laksanakan Pelatihan Teknis Budidaya Karet di Rokan Hulu

PM Admin | Rabu, 16 Oktober 2019 - 07:14:46 WIB | dibaca: 175 pembaca

Selasa, 15 Oktober 2019, Widyaiswara, Nazaruddin Margolang mewakili Kepala UPT BPPP membacakan arahan Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikutura dan Perkebunan Provinsi Riau pada acara Pembukaan Pelatihan Teknis Budidaya Karet Bagi Petani di Desa Bangun Purba Timur Jaya, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rokan Hulu.

Pelatihan ini diikuti oleh Kelompok Tani Maju Jaya yang berjumlah 25 orang. Turut memberikan sambutan di acara tersebut Camat Bangun Purba Admiral Lubis, Salah satu Kepala seksi Kelembagaan Penyuluh di Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Rokan Hulu.

Kepala Seksi Pelatihan UPT BPPP Ir. Indriati Lasoma dalam laporannya menyebutkan bahwa pelatihan Teknis Budidaya Karet ini dilaksanakan hanya sekali di Rokan Hulu pada tahun ini.

Dalam Arahannya Nazaruddin Margolang mengharapkan semua peserta dapat mengikuti pelatihan dengan serius sehingga pelatihan ini dapat bermanfaat bagi peningkatan kemampuan dan keterampilan petani dalam melaksanakan budidaya karet maupun dalam memecahkan permasalahan Usaha Karet.

Camat Bangun Purba Admiral Lubis menjelaskan bahwa permasalahan utama dalam usaha karet ini adalah persoalan harga Karet, meskipun upaya memperbaiki pemasaran karet di daerah ini telah dilakukan melalui pembentukan Pasar Lelang.

Materi pelatihan diawali dengan perkenalan dan kesepakatan kontrak belajar yang dipandu oleh Helmizar yang merupakan PASDA 3 di Provinsi Riau.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)