>>>>

Selamat Datang di Website UPT Balai Pelatihan Penyuluh Pertanian. Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau === Visi : “Terwujudnya Sumber Daya Manusia Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan yang Andal dan Profesional”

Informasi

Sosialisasi SKP Online dan Single Salary

PM Admin | Selasa, 27 Maret 2018 - 16:28:38 WIB | dibaca: 164 pembaca

Bertempat di AULA BPPP Riau, Pekanbaru seluruh Staf dan Karyawan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinasi Riau mengikuti sosialisasi Penyusunan SKP Online dan Single Salary. Nara Sumber acara ini adalah dari BKD Prov Riau yang di koordinir oleh Bapak Fery Elwind yang didampingi oleh Syarifah Zuraida Hanom, Ade Syerli, Indra Perkasa dan Satria Nugroho. Acara ini di pandu Oleh Widyaiswara BPPP Riau, Nazaruddin Margolang. Turut membimbing acara ini Kepala BPPP Riau Ir. Yazrifitrah dan beberapa pejabat eselon 3 Lainnya.

Pada kesempatan itu di jelaskan bagaimana menyusun SKP dengan menggunakan e-SIKAP, yang merupakan Aplikasi yang disusun oleh Tenaga Fungsional Pranata Komputer BKD Riau murni tanpa bantuan pihak ketiga.

Dalam aplikasi SKP Onlie setiap SKPD akan memiliki seorang verifikator dari Staf BKD. untuk Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Riau verifikatornya adalah Ade Syerly.

Sayangnya pada saat sosialisasi tidak dapat dilakukan secara tuntas karena kegiatan induk Dinas TPHP Riau belum selesai diinput. Staf Subbag Perencanaan yang ditugaskan untuk melakukan input menginformasikan telah dilakukan input namun data terdelete tidak diketahui sebabnya. terkait dengan masalah tersebut pihak BKD berjanji akan membantu untuk menyelesaikannya.

Dalam Penyusunan SKP online, Eselon 2 di susun oleh Sub Bag. Perencanaan sedangkan untuk Eselon 3, 4, Pelaksana dan Jabatan Fungsional penyusunan SKP inlinenya dilakukan sendiri secara mandiri.

Terdapat pilihan kegiatan dalam penyusunan SKP, untuk eselon 3 adalah Program APBD, Untuk Eselon IV dan PPTK adalah Kegiatan APBD dan untuk Pelaksana dan Jabatan Fungsiolan adalah Tupoksi Non APBD.

Disarankan dalam menyusun SKP online diawali dengan menyusun kertas Kerja Manual. dan tidak melakukan pengakhiran dengan menekan Proses di Aplikasi e-SIKAP bila data yang di input belum benar-benar valid. Bila itu dilakukan maka data tidak akan bisa dirobah kecuali oleh admin di BKD Riau, demikian Pak Fery Elwind menjelaskan.

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)