>>>>

Selamat Datang di Website UPT Balai Pelatihan Penyuluh Pertanian. Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau === Visi : “Terwujudnya Sumber Daya Manusia Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan yang Andal dan Profesional”

Informasi

Kepala UPT Pelatihan dan Widyaiswara Ikuti Rapat Kerja dan Rapat Teknis

Kepala UPT Pelatihan dan Widyaiswara Ikuti Rapat Kerja dan Rapat Teknis

PM Admin | Rabu, 02 November 2016 - 10:49:56 WIB | dibaca: 338 pembaca

Kepala UPT Pelatihan dan Widyaiswara, mulai dari Tanggal 1 November sampai dengan 3 November 2016 ini mengikuti Rapat Kerja Evaluasi dan Percepatan Pelaksanaan Kegiatan Tahun Anggaran 2016 dan Rapat Teknis Ebaluasi dalam Rangka Upaya Khusus Padi, Jagung dan Kedele yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian dan Peternakan.

Hendri, Sekretaris Distanak Riau dalam laporan persiapan Rapatnya mengemukakan bahwa Rapat ini merupakan kegiatan yang sengat penting dalam rangka koordinasi dan sinkronisasi serta evaluasi kegiatan Upaya Khusus Padi, Jagung dan Kedelai.

UPT Pelatihan pada Tahun 2016 ini dalam rangka mendukung UPSUS Padi, Jagung dan Kedele, melalui dana APBN melaksanakan Gerakan Pemberdayaan Pertanian Terpadu. Gerakan Pemberdayaa Petani Terpadu pada UPT Pelatihan dilaksanakan melalui Diklat Tematik di BPP. Semua Kegiatan Diklat Tematik yang direncanakan telah selesai dilaksanakan.

Dalam Rapat ini hadir Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan yang memberikan arahan dan membuka Rapat. Juga dihadiri oleh Kepala BAPPEDA Prov. Riau, Kepala Balai Besar POPT Jatisari beserta rombongannya, serta Kepala Resor Wira Bima.

Peserta Rapat merupakan  perwakilan dari BPTP Riau, Sekretariat Bakorluh Riau dan masing-masing Kabupaten dan Kota diwakili Kepala atau wakil dari  Dinas Pertanian dan Peternakan, Badan Pelaksana  Penyuluhan, dan Korem.

Dalam arahannya Kepala Distanak Riau (Patrianov) mengemukakan bahwa permasalah yang dihadapi dalam pengembangan Pertanian dan Peternakan di Riau masih berkisar pada alih fungsi lahan, jaringan irigasi serta persoalan hibah yang berkaitan dengan aturan yang berlaku.

Dalam Rapat ini ada beberapa Nara Sumber yang memberikan materi, yang pertama adalah Kepala BAPPEDA Riau, selanjutnya ada nara sumber dari Inspektorat Provinsi Riau, BPK Perwakilan Riau, Ses. Jenderal Kementrian Pertanian, Ses Ditjend Prasrana dan Sarana Pertanian, Ses Ditjend Tanaman Pangan, Ses Ditjend Hortikultura, Ses Ditjend Peternakan, Penanggung Jawab UPSUS Pajale Riau ( Kepala BB POPT Jatisari) dan Nara Sumber dari Dinas Pertanian dan Peternakan Prov. Riau

Pelaksanaan Rapat ini  mirip dengan seminar, setiap sesi dipimpin oleh moderator, dan setiap Nara Sumber menyampaikan materi yang selanjutnya diikuti dengan Tanya Jawab. Widyaiswara UPT Pelatihan dalam rapat ini turut berpartisipasi sebagai moderator.

Rapat kerja diakhiri dengan workshop evaluasi dan percepatan kegiatan serta penyusunan rencana kegiatan. (Pak Margolang Report )










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)