>>>>

Selamat Datang di Website UPT Pelatihan Penyuluh Pertanian. Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Riau === Visi : “Terwujudnya Sumber Daya Manusia Pertanian yang Andal dan Profesional”

Informasi

Forum Perangkat Daerah

Kepala UPT, Kepala Seksi Pelatihan dan Widyaiswara ikuti Forum Perangkat Daerah

PM Admin | Selasa, 18 Februari 2020 - 20:28:05 WIB | dibaca: 283 pembaca

Pekanbaru. 8 Februari 2020. Kepala UPT Pelatihan Penyuluh Pertanian bersama Kepala Seksi pelatihan dan Widyaiswra mengikuti Forum Perangkat Daerah. Forum koordinasi ini ditaja oleh BPSDM Provinsi Riau ini mengusung tema “ Sinergitas Penyelenggaraan Kediklatan untuk mewujudkan peningkatan kompetensi ASN.  Kegiatan forum koordinasi perangkat daerah ini dihadiri oleh OPD lingkup Provinsi Riau, serta Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan Daerah (BKPPD) dari kabupaten kota di Provinsi Riau.

Kegiatan Forum Perangkat Derah ini diawali dengan penanda tanganan MOU antara BPSDM Provinsi Riau dengan 4 (empat) OPD terkait tentang penggunaan sarana dan prasarana kediklatan. Adapun OPD yang melakukan kerjasama tersebut adalah :

  1. UPT Uji kompetensi
  2. Balai Pelatihan Lingkungan Hidup dan Kehutanan
  3. Balai Pelatihan Kesehatan
  4. UPT Pelatihan Penyuluh Pertanian

Setelah penandatangan MOU dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Bappedalitbang dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Riau. Ada 5 prioritas pembangunan daerah di Provinsi Riau pada tahun 2021, yaitu :

  1. Pengembangan industry
  2. Pengembangan pertanian
  3. Pengembangan pariwisata
  4. Pengembangan infrastruktur
  5. Pembangunan sumberdaya manusia yang beriman dan berdaya saing.

Terkait dengan evaluasi program dan kegiatan yang sudah dilaksanakan di provinsi Riau, salah satu masalahnya adalah : Masih rendahnya kinerja ASN dan Pelayanan Publik di Provinsi Riau. Dalam rangka meningkatkan kompetensi ASN diprovinsi Riau, maka untuk semua kegiatan pelatihan aparatur dialokasikan anggarannya pada satu pintu, yaitu di BPSDM Provinsi Riau.

Sesi selanjutnya dilakukan diskusi dengan Bappedalitbang yang dibagi atas beberapa kelompok, masing-masing kelompok sesuai dengan bidang di BPSDM menyampaikan rancangan kegiatan untuk tahun 2021. Untuk kelompok bidang penjamin mutu, terkait dengan peningkatan kompetensi Widyaiswara diusulkan agar bisa memfasiliatsi seluruh Widyaiswara ada ada di Provinsi Riau, sehingga Widyaiswara sebagai ujung tombak dalam peningkatan kompetensi ASN bisa difalitasi seperti kegiatan mengikuti diklat penjenjangan, orasi ilimiah, pelaksanaan kajian ilmiah, pembuatan karya tulis ilmiah. (Yuni Hastuti report)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)