>>>>

Selamat Datang di Website UPT Balai Pelatihan Penyuluh Pertanian. Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau === Visi : “Terwujudnya Sumber Daya Manusia Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan yang Andal dan Profesional”

Informasi

Kepala Seksi Pelatihan Ekspose Kegiatan Pelatihan Petani

PM Admin | Senin, 26 Maret 2018 - 10:57:06 WIB | dibaca: 31 pembaca

Bertempat di Ruang Widyaiswara UPT BPPP Riau, Kepala Seksi Pelatihan UPT BPPP Ir. Indriati Lasoma di dampingi oleh Stafnya M. Faisil, SP, Frans Susilo, SP dan Elmizar, mempresentasikan pola pelaksanaan Pelatihan yang akan dilaksanakan di Tahun 2018, khususnya peltihan Petani. Pelatihan yang di ekspose yaitu pelatihan Dinamika Kelompok dan Pelatihan SPKP (Strategi Pengembangan Kelembagaan Petani).

Indriaty Lasoma dalam penjelasannya mengemukakan bahwa Pelatihan ini dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2014 dan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014. Pelatihan memiliki kurikulum baku dari Dirjend Perkebunan dan Pelatihnya pun khusus yaitu FASDA yang banyak tersebar diseluruh Kabupaten dan Kota, yang salah satu FASDAnya adalah Kepala Dinas TPHBun, demikian penjelasannya Indriaty Lasoma.

Pelatihan SPKP sesungguhnya adalah lanjutan dari pelatihan Dinamika Kelompok, namun karena keterbatasan dana maka kegiatan tersebut tidak dapat dilaksanakan secara sempurna.

Dalam Diskusi Widyaiswara banyak pertanyakan dan di bahas, karena Widyaiswara sudah memiliki pengalaman Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Pertanian (PMP) yang sudah beberapa tahun dilaksanakan di UPT BPPP. 

Dijelaskan pula oleh Elmizar bahwa pelatihan ini menggunakan modul yang sudah baku ditetapkan dari Pusat.

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)