>>>>

Selamat Datang di Website UPT Balai Pelatihan Penyuluh Pertanian. Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau === Visi : “Terwujudnya Sumber Daya Manusia Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan yang Andal dan Profesional”

Informasi

Kepala Badan LITBANGDA Riau Kunjungi BPPP Riau

PM Admin | Rabu, 28 Februari 2018 - 11:19:58 WIB | dibaca: 43 pembaca

Bertepatan dengan hari Selasa Tanggal 27 Februari 2018 Kepala Badan Penelitian Pengembangan (Balitbang) Prov.Riau Arbaini di dampingi oleh seorang pejabat Eselon 4 nya mengunjungi UPT Balai Pelatihan Penyuluh Pertanian (BPPP)  Riau.

Dalam Kunjungan tersebut kepala Balitbangda Riau mengemukakan bahwa saat ini Balitbangda memiliki lahan yang luasnya 30 Ha yang akan di jadikan STP (Sience Techno Park), untuk itu para petugasnya memerlukan peningkatan kompetensi dalam hal pengelolaan lahan untuk Pertanian Terpadu. Beberapa pola peningkatan kompetensi didiskusikan diantaranya melalui pelatihan, pelatihan di tempat kerja (on the job training) dan magang.

Kepala Balitbangda Riau juga mengemukakan bahwa Balitbangda akan menyelenggarakan Bakti Teknologi dengan kegiatan tanam serentak seluruh Kabupaten di Provinsi Riau untuk tanaman padi atau Jagung. Petani yang akan ikut Bakti teknologi akan mendapatkan Bantuan Benih dan transfer teknologi Pembuatan Pupuk Cair Organik yang akan di ajarkan oleh LIPI.