>>>>

Selamat Datang di Website UPT Balai Pelatihan Penyuluh Pertanian. Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau === Visi : “Terwujudnya Sumber Daya Manusia Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan yang Andal dan Profesional”

Informasi

BPPP Riau terbitkan JURNAL AGRO RIAU

PM Admin | Jumat, 23 Maret 2018 - 16:18:09 WIB | dibaca: 124 pembaca

Dunianya Widyaiswara, Dunianya Penyuluh Pertanian, Dunianya Pejabat Fungsional di Lingkungan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau adalah berkaitan dan bersinggungan dengan inovasi, teknologi dan informasi tepat guna yang sejatinya siap saji bagi Pelaku Usaha di Bidang pertanian.

Berkaitan dengan itu seyognyalah para Pejabat Fungsional tersebut akrab dengan teknologi dan hal-hal yang berkaitan dengan itu dan salah satu diantaranya adalah Tulisan Ilmiah. Karya Tulis Ilmiah selalu dikaitkan dengan pengembangan profesi bagi Pejabat Fungsional, bahkan bagi jabatan fungsional di level tertentu Penyusunan Karya Tulis Ilmiah menjadi hal yang wajib apabila ingin naik Pangkat atau Jabatan.

Berkaitan dengan itu dengan dorongan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau Bapak Ir. H. FERRY HC. ERNAPUTRA, M.Si yang selalu mengapresiasi setiap munculnya tulisan dari Website UPT Pelatihan, meskipun tulisan tersebut sangat sederhana. Dan arahannya kepada Widyaiswara untuk menulis di Website, ditambah lagi dengan dorongan Kepala UPT Balai Pelatihan Penyuluh Pertanian Bapak Ir. Yazrifitrah untuk mempromosikan keberadaan UPT BPPP Riau, maka diterbitkanlah Jurnal yang diberi Nama : JURNAL RIAU AGRO .

Jurnal Riau Agri, dibuat dengan sarana dan pengetahuan penerbitan yang sangat minim, dan tentunya membutuhkan saran dan kritik. Hari pertama muncul saran pertama pun muncul dari Rekan Widyaiswara Ir. Melfianora, Lalu dilakukanlah perbaikan-perbaikan. Setelah perbaikan Alhamdulillah tulisan widyaiswra Langsung masuk 3 Artikel (Cabe, Kopi dan Kinerja), namun 1 ditarik kembali karena alasan penerbitan ganda.

Yah... begitulah Jurnal Agro Riau mulai saja dengan apa adanya, selanjutnya sambil berjalan akan dibenah, disadari ini perlu ada Tim Solid yang harus yang harus mengelolanya, juga harus ada aturan main tulisan yang masuk, harus ada pengakuan dari instansi yang berwenang, dan sebagainya... dan sebagainya.

Terima kasih atas dukungan semua pihak dan tunjuk ajarnya juga, semoga bermanfaat










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)